Wisata Sumatera Taman Iman Sidikalang

Wisata Sumatera Taman Iman Sidikalang

tempatwisatadisumatera.web.id РWisata Sumatera Taman Iman Sidikalang, Sumatera Utara punya Taman Wisata Iman (TWI) untuk anda penyuka wisata religi. Tidak menutup untuk hanya satu agama melainkan bisa dikunjungi semua agama, karena di dalamnya terdapat gereja, kuil, vihara dan mesjid.

Sejarah

Bupati Dairi 2001 yang pada saat itu dijabat oleh Parulian Tumanggor mendirikan lokasi yang didalamnya terdapat fasilitas ibadah dan wisata rohani untuk kelima agama yang terdapat di Indonesia.

Gagasan itu diwujudkan melalui dialog bersama dengan seluruh tokoh-tokoh agama dan masyarakat yang ada di Kabupaten Dairi untuk membahas realisasi dari rencana tersebut.

Gagasan itu diwujudkan melalui dialog bersama dengan seluruh tokoh-tokoh agama dan masyarakat yang ada di Kabupaten Dairi untuk membahas realisasi dari rencana tersebut.

Tempat wisata religius di Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Baca juga : Wisata Sumatera Gereja Graha Santa Maria Annai Velangkanni

Dari tempat peribadatan hingga miniatur bangunan yang dianggap bersejarah dan mengenangkan peristiwa-peristiwa penting bagi pemeluknya dibangun di sana, jadi ada patung Abraham, perahu Nabi Nuh, Gereja Oikemen, Gua Bunda Maria dan lain-lain.

Terletak sekitar 10 km atau 30 menit dari Ibu Kota Kabupaten Dairi, Sidikalang, dan sekitar 154 km atau 6 jam dari Medan.

Di Taman Wisata Iman ini kita dapat melihat:

  1. Vihara Saddhavadana dengan patung Buddha Rupang
  2. Patung Abraham, patung Nabi Musa, Gereja Oikumene, Gua Bunda Maria, dan Perahu Nabi Nuh
  3. Perjalanan Kehidupan Yesus Kristus yang terdiri dari Kandang
  4. Domba di Betlehem, Yesus memberi makan 5000 orang, Yesus berdoa di Taman Getsmani, 14 tahap perjalanan salib (Via Dolorosa), Bukit Golgata dan Kebangkitan Yesus
  5. Kuil Hindu
  6. Lapangan Manasik Haji dan Mesjid.
  7. Taman Firdaus

Tiket Masuk

  • Rp5.000 (dewasa)
  • Rp3.000 (anak-anak)

Parkiran

  • roda dua Rp2.000,
  • roda empat Rp5.000,
  • roda enam Rp7.000.

Penginapan

  • Asrama Rp200.000/hari,
  • Aula Rp400.000/hari.

Related posts