Wisata Sumatera Danau Linting

Wisata Sumatera Danau Linting

tempatwisatadisumatera.web.id – Wisata Sumatera Danau Linting, Danau Linting memang tidak sepopuler Danau Toba, namun danau ini adalah salah satu tempat wisata di Sumatera utara yang menarik.

Sejarah

Danau ini bisa jadi wisata alternatif yang dapat kamu kunjungi ketika liburan ke Sumatera Utara. Keindahan danau Linting juga tidak kalah dengan Danau Toba, terletak di Kabupaten Deli Serdang- Sumatera Utara, Danau Linting sudah menarik banyak wisatawan yang ingin berkunjung melihat keindahan Danau Linting.

Danau Linting merupakan objek wisata yang masih asri dengan suasana dan lingkungan yang masih asli. Danau ini merupakan Danau Vulkanik dengan ukuran sekitar 1 hektar dan mengandung belerang sehingga warna airnya berwana kehijauan.

Peraturan

Jika anda ingin berenang di danau ini, berhati-hatilah karena danau ini memiliki kedalaman lebih dari 100 meter.

Aturan tersebut dibuat oleh masyarakat setempat yang paham betul dengan misteri yang ada di tempat wisata yang indah ini. Salah satu aturan yang wajib ditaati wisatawan adalah tentang larangan berenang sampai ke tengah danau, karena tidak ada kepastian mengenai kedalaman danau itu sendiri.

Lokasi

Wisata danau Linting memang baru ramai dibicarakan dalam 3 tahun terakhir ini. Lokasi danau Linting Medan terletak di tiga desa, yaitu desa Sibunga-bunga, desa Gununung Manumpak, dan desa Durian IV Mbelan, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda, Kabupaten Deli Serdang.

Danau yang teletak di Kabupaten Deli Serdang, akses menuju danau Linting memang kurang baik, kondisi jalan yang tidak rata, terjal, dan berbatu, bahkan menjadi sangat licin saat hujan turun. Lebar badan jalan hanya 2 meter.

Hanya beberapa kilometer saja jalan menuju ke danau Linting yang masih lumayan mulus dan beraspal.

Namun pemandangan indah di sepanjang jalan, pohon-pohon besar dan hijau, dari jenis pohon pinus dan pohon kelapa yang tumbuh berjajar, membuat perjalanan menuju danau Linting tidak terasa melelahkan.

Baca juga : Wisata Sumatera Salju Panas Dolok Tinggi Raja

Sebenarnya, danau Linting Medan hanya berjarak sekitar 70 kilimeter dan hanya memerlukan waktu 2,5 jam dari Medan melalui Tanjung Merawan kemudian masuk ke Desa Tiga Juhur.

Anda juga bisa melewati Deli Tua dan Patumbak, Deli serdang. Walaupun waktu yang ditempuh memang lebih lama, yaitu sekitar 3 jam.

Fasilitas

Wisatawan yang datang ke sana akan menjumpai banyak penjual makanan yang menjajakan makanannya dengan tarif ramah dikantong.

menyewa tikar dengan harga sewa mulai dari Rp. 10.000,- sampai Rp. 20.000,- dan

pondok untuk beristirahat yang disewakan hanya dengan harga Rp. 25.000,-.

Ada beberapa hotel yang cukup bagus dan nyaman yang letaknya tidak terlalu jauh dari lokasi wisata, yaitu hotel Deli River, Mikie Holiday Resort, dan Semarak Internasional Hotel.

Harga tiket masuk Rp 5.000.

Related posts