Wisata Pantai Batu Ceper

Wisata Pantai Batu Ceper

Tempatwisatadisumatera.web.id – Instagramable Bataun yang unik akan menyambut pengunjung ketika mereka tiba di Pantai Batu Ceper, selatan Lampung. Potongan datar batu atau garis pendek coklat kehitaman di sepanjang pantai.

Pantai ini emang tak sementereng pantai lain di sekitaran tarahan seperti Pantai Pasir Putih dan Pulau Condong. Namun jangan sepelekan pantai yang fotogenik dan eksotis ini. Pengunjung akan dibawa ke suasana yang berbeda kala berada di pantai yang berpasir putih dan batuan unik ini. Bagi pemburu hunting foto, lokasi ini wajib dikunjungi. Selain lokasinya tak jauh dari Kota Bandar Lampung, spot ini juga akan memberikan hasil jeperetan yang luar biasa.

Alamat dan Rute Perjalanan menuju Pantai Batu Ceper
Pantai ini terletak di Desa Karya Tunggal, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan. Jaraknya sekitar 45 km dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam perjalanan. Pengunjung bisa menempuhnya melalui Jalan Lintas Trans Sumatera arah ke Pelabuhan Bakauheni dari Bandar Lampung. Kemudian turun di Kecamatan Ketibung dan mencari ke arah Desa Karya Tunggal. Pengunjung bisa menanyakan arah tersebut kepada warga sekitar. Atau, untuk lebih mudahnya bisa menggunakan bantuan google maps dari smarphone. Lokasi pantai ada di sebelah kanan jalan jika dari arah Bandar Lampung. Cukup jauh dari jalan lintasnya, jalan masuknya pun belum halus. Untuk transportasi umum bisa menggunakan bus atau travel tujuan Pelabuhan Bakauheni dari Terminal Rajabasa. Untuk bus tarifnya sekitar Rp. 15.000 sedangkan untuk travel sekitar Rp. 40.000 per penumpang.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Pantai Batu Ceper Lampung
Pantai ini belum dikelola sehingga tidak ada biaya masuk yang harus dibayarkan. Fasilitas pun belum terdapat di pantai ini. Meski gratisan, jangan sepelekan keindahan pantainya, perpaduan batuan dan suasana alam nya sangat alami dan jarang dijumpai di pantai lain.

Keindaan dan Keistimewaan Pantai Batu Ceper
Yang menjadi sangat istimewa di pantai ini adalah keberdaan batu nya. Jejeran batu ceper alias pendek ini bisa dinaiki. Kemudian pengunjung bisa menikmati pemandangan laut yang tersaji di hadapannya. Batuan ini ridak licin, tak banyak lumut yang menutupi permukaan batu. Karena tak terlalu tinggi, pengunjung bisa dengan mudah untuk menaikinya. Beberapa diantaranya bahkan hanya setinggi satu sampai tiga meter. Artinya masih cukup mudah untuk dinaiki. Bentuk batunya pun melandai di bagian ujung-ujungnya. Tak perlu takut panas, karena disekitar tepian pantai banyak pepohonan yang tumbuh. Pohon kelapa, waru dan pohon-pohon pantai lainnya cukup rapat dan menciptakan kerindangan.

Baca juga : Wisata Pantai Canti Kalianda Lampung

Yang hobi fotografi, pantai ini adalah surganya. Batuan fotogenik tersebut akan menjadi objek menakjubkan ketika difoto. Di pantai yang berpasir putih dan air laut yang jernih ini pengunjung juga bisa mandi dan bermain air laut. Kondisi air laur jernih dan tak banyak sampah yang berserakan. Selain berfoto dan mandi pengunjung yang hobi memancing juga bisa menyalurkan hobinya disini. Karena lokasi ini cukup jauh dengan kantin atau warung makan, pengunjung bisa membawa perbekalan dari rumah untuk mengantisipasi perut lapar.

Menyantap perbekalan diatas batu dan memandanga kearah lautan biru akan menjadi hal yang istimewa bagi pengunjung. Panorama yang disajikan di pantai ini bisa menjadi alasan kenapa anda harus mengunjnginya. Suasana sepi nan asri juga cocok untuk merefresh otak setelah aktivitas padat bekerja atau belajar. Demikianlah informasi terkait Pantai Batu Ceper Lampung Selatan ini. Semoga bisa menjadI referensi liburan anda.

Related posts