Wisata Alam Tangkahan

Wisata Alam Tangkahan

tempatwisatadisumatera.web.id – Tau soundtrack lagu Tulus – Gajah ? ya.. pengambilan video klip nya diambil di tangkahan sumatera utara, di tangkahan memang sebagai penangkaran gajah sumatera nih.

Kali ini kami akan mengulas sedikit informasi mengenai tempat wisata daerah kabupaten Langkat yang bernama Tangkahan. Daerah ini mempunyai keunikan tersendiri dibanding tempat wisata Samosir atau objek wisata Simalungun. Meski begitu, dari perbedaan yang ada, semuanya merupakan tempat wisata Medan yang menarik untuk Anda kunjungi bersama keluarga atau teman-teman terdekat Anda.

Tangkahan merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang ada di provinsi Sumatera Utara yang beribukotakan Medan. Yang unik adalah: meski banyak dari kita yang belum mengetahui tempat wisata tangkahan ini, namun tempat wisata ini sudah lama dikenal oleh turis mancanegara. Posisi tepat letak Tangkahan yaitu di antara dua desa yaitu Namo Sialang dan Sei Serdang kabupaten Langkat.

Baca juga : Wisata Alam Gunung Leuser

Bagi warga kota Medan ketika mendengar kata Tangkahan pasti akan terngiang dengan binatang yang bernama “Gajah”. Ya, hal itu disebabkan karena Tangkahan dikenal sebagai tempatnya gajah-gajah liar dan sungainya sangat jernih dan masih terjaga kebersihannya.

Ekowisata Tangkahan hadir di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser yang kebetulan terletak di Kabupaten Langkat. Awalnya tempat wisata ini tidak ramai pengunjung, seiring berjalannya waktu Tangkahan mulai ramai dikunjungi karena panorama alamnya yang menakjubkan dan kesegaran udara yang disuguhkan membuat siapa saja betah berlama-lama di sini. Promosi mulut kemulut pun semakin gencar dilakukan secara alami. Mereka yang sudah pernah datang ke Tangkahan selalu menyarankan teman-temannya untuk mengunjunginya.

Perlu dipahami, ekowisata Tangkahan tidak hanya sekadar tempat wisata, namun juga dapat menjadi tempat belajar mengenai alam, mahluk hidup, flora dan fauna. Hutan Tangkahan umumnya sangat lebat. Tidak mengherankan jika turis mancanegara mulai melirik Tangkahan The Hidden Paradise di Sumatera Utara sebagai tujuan wisata sejak dahulu kala sebelum banyak warga Indonesia yang mengetahuinya.

Selain hutan, terdapat sungai yang airnya jernih dan bisa digunakan untuk mandi bagi warga setempat, wisatawan dan gajah. Ya, gajah menjadi objek wisata tersendiri saat dimandikan setelah berkeliling lintasan sungai dan hutan.

Pemandangan air terjun juga menarik untuk menambah keindahan wilayah Tangkahan. Air terjun Tangkahan menjadi salah satu tempat wisata kebanggaan Propinsi Sumatera Utara selain Danau Toba, Berastagi, dan Bukit Lawang.

Jalan menuju Air Terjun Tangkahan hanya bisa ditempuh melalui jalan darat. Sementara pilihan moda transportasi yang dapat Kamu gunakan untuk mencapai lokasi wisata air terjun Tangkahan adalah dengan menggunakan motor, mobil, ataupun bus.

Tidak cukup dengan air terjun, di Tangkahan ada juga tersedia air panas dan lembah bahkan tumbuhan langka seperti Raflessia.

Related posts