Transportasi Dari Medan ke Kota Berastagi

Transportasi Dari Medan ke Kota Berastagi

tempatwisatadisumatera.web.id – Transportasi Dari Medan ke Kota Berastagi, Buat kalangan traveller mungkin tidak asing lagi untuk mendengar nama wisata dataran tinggi yang satu ini, yaitu Dataran tinggi Karo daerahh yang terkenalnya adalah Kota BERASTAGI. Untuk menjelajah kota yang satu ini bukan hal susah dikarenakan jaraknya kurang lebih 78 km dari kota Medan Sumatera Utara.

Buat Para sahabat yang backpacker maupun berencana jalan ke Berastagi menggunakan transportasi umum bukan hal yang sulit untuk sampai di Kota yang nan indah ini. Apabila sahabat berangkat dari luar Sumatera Utara ada beberapa cara yang paling ekonomis untuk sampai di kota Berastagi:

1. Titik berangkat berawal dari Bandara Internasional Kuala Namu, para sahabat cukup menggunakan transportasi Bus DAMRI tujuan Binjai dengan tarif Rp.30.000,00 dan turun sebelum sampai di kota Binjai tepatnya di Simpang Pos Medan.

2. Kemudian setelah sampai di Simpang Pos Medan, para Sahabat melanjutkan kembali menggunakan bus sedang, dari simpang pos bisa menggunakan Becak motor maupun berjalan kaki sekitar 100 m menuju Terminal Bus yang menuju kota Berastagi, salah satu terminal pembantu terdekat adalah menggunakan Bus Murni, selain itu ada juga Bus Bornea, Sutra dan Sinabung jaya.

Baca juga : Cara Dari Medan ke Danau Toba Backpacker

Keseluruhan bus ini trayeknya Medan – Kabanjahe, Kabanjahe merupakan ibukota Kab. Karo sekitar 10 km setelah kota Berastagi, jadi jangan sampai lupa untuk mengatakan kepada kernet Bus untuk turun di kota berastagi, ongkos yang diberikan juga relatif murah yaitu Rp.10.000,00 dari kota Medan menuju Berastagi.

Perjalanan para sahabat dari kota Medan menuju Berastagi menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam di hari biasa, kalau untuk hari libur atau weekend mungkin lebih dari 2 jam dikarenakan Berastagi seperti Kota Bogor bagi masyarakat Jakarta, tetapi yang pasti nggak semacet bogor ya.

Dalam Perjalanan kurang lebih 2 Jam para sahabat akan di suguhi dengan pemandangan Alam yang luar biasa yang masih asri dan segar. Jadi sekedar mengingatkan buat sahabat, walaupun kota Medan begitu panas maka kota Berastagi kebalikan dari Kota Medan bisa dibilang super dingin apalagi pada saat musim penghujan.

Jadi jangan lupa untuk menyiapkan baju yang bisa menghangatkan badan. Selain itu jangan lupa menyiapkan obat-obatan yang anti mabok di jalan dikarenakan setelah melewati kota Bandar Baru (Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang) jalannya bakal berkelok-kelok atau tepatnya tikungan 180 derajat sebelum sampai di Kota Berastagi. Selain itu bus-bus kota berastagi sudah biasa membawa kendaraan dengan kecepatan yang tinggi jadi jangan lupa kencangkan sabuk pengaman, khususnya pengaman Jantung, hahaha.

Setelah transportasi mungkin kita cari tempat penginapan yang murah juga ya buat sahabat dan nanti kita bahas satu persatu wisata yang bisa dikunjungi juga.

Related posts