Wisata Kuliner Halal di Medan

Wisata Kuliner Halal di Medan – Medan memiliki banyak sekali tenpat wisata yang bisa kamu kunjungi, salah satu wisatanya adalah wisata kuliner yang ada di sepanjang jalan ataupun toko-toko. Nah berikut ini ada beberapa wisata kuliner yang halal loh

Martabak Piring Murni
Martabak Piring Murni menjadi pilihan untuk kamu yang ingin sekadar menikmati camilan sedap di malam hari. Sebuah gerobak sederhana yang dikerumuni banyak orang, terletak di persimpangan Jalan Bogor dan Jalan Selat Panjang Medan. Martabak Piring Murni selalu menggunakan bahan-bahan yang berkualitas untuk membuat martabak andalannya. Tak heran, aroma martabak yang harum menarik kamu untuk singgah ke sini.

Ada dua jenis pilihan, yaitu martabak tebal dan martabak tipis. Topping-nya sendiri bervariasi, mulai dari cokelat, keju, kacang, dan sebagainya. Martabak tipis menjadi yang terfavorit di sini. Garing dan manisnya membuat ketagihan.
Kisaran harga martabak ini mulai dari Rp 3.500 sampai Rp 7.500 per martabak, disesuaikan dengan pilihan topping-nya. Martabak Piring Murni buka setiap hari mulai pukul 17.30 sampai 23.30 WIB di hari biasa, dan buka sampai pukul 00.30 WIB di hari libur atau weekend.

Wisata Kuliner Halal di Medan

Nasi Goreng Pemuda
Nasi Goreng Pemuda adalah pilihan praktis dan mengenyangkan untuk kamu yang kelaparan di malam hari. Nasi gorengnya sendiri berbulir dan agak kering, dengan rasa yang tidak terlalu bold.
Buka mulai pukul 18.00 sampai 03.30 WIB (last order). Nasi Goreng Pemuda terletak di Jalan Pemuda Baru III, AUR, Kecamatan Medan Maimun, Medan. Terpasang beberapa tenda dengan meja dan kursi seadanya yang selalu dipadati pembeli, baik yang makan di tempat ataupun take away.
Seporsi nasi goreng seharga Rp 15.000 sudah komplit dengan telur dan daging. Nasi Tambo disajikan di piring kecil dengan harga Rp 4.000 per porsinya. Maklumlah, untuk porsi makan di tempat memang agak sedikit dibandingkan dengan dibungkus. Jadi rata-rata pembeli akan memesan Nasi Goreng Tambo supaya lebih puas.

Baca Juga : Kuliner Seafood Terenak di Medan

Mie Banglades’E
Warkop Senyum Ketawa (Agem) adalah spesialisnya Mie Becek. Dengan berbagai menu mi instan yang dimasak becek, goreng, atau kuah, warkop ini menarik hati banyak orang. Menu populer mereka adalah Mie Banglades’E (E singkatan dari enak) yaitu mi instan yang dimasak becek dicampurkan dengan telur yang dihancurkan, agak lembek menurut kami. Mi instan dimasak dengan racikan bumbu dan rempah mereka sendiri.
Banyak rekomendasi untuk menikmati seporsi mi becek ini dengan puding telur. Puding telur (2 telur) langsung dituang dan dicampurkan untuk dinikmati bersama.

Kuliner Halal Di Medan Untuk Buka Puasa

Kuliner Halal Di Medan Untuk Buka Puasa

tempatwisatadisumatera.web.id Pada kesempatan kali ini kammi akan memberikan informasi berisikan ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Kuliner Halal Di Medan Untuk Buka Puasa. Dari sumber yang terpercaya dan pencarian yang kami telusuri,berikut ini beberapa artikel yang mengulas dan membahas mengenai Kuliner Halal Di Medan Untuk Buka Puasa

Siapa yang tak kenal dengan cakue Medan. Panganan ini bahkan sudah menjadi campuran bubur ayam untuk sarapan pagi. Kota Medan bukan hanya dikenal karena karakter orangnya yang tegas dan suara yang menggelegar, tapi juga ada beragam kuliner halal di Medan yang harus kamu coba saat berkunjung ke Melayu Deli ini.

1. Lontong Bang Iwan
Jangan dikira Medan tak punya kuliner enak macam Lontong Bang Iwan ini. Kalau kamu alumni SMAN 1 Medan pasti kenal dengan kuliner yang satu ini. Lontong Bang Iwan cukup murah, hanya Rp12 ribu saja per porsinya. Bedanya dengan lontong sayur lain, ada keripik pedas yang bisa menantang selera kuliner kamu.

2. Mie Ayam Mas Gogon
Kalau sedang jalan-jalan ke Jalan Karya Wisata, Johor, Medan jangan lupa sama kuliner lezat yang satu ini. Satu porsi Mi Ayam dibandrol kira-kira Rp10 ribu saja. Uniknya mi ayam di warung Mas Gogon ini disajikan dengan satu butir telur rebus.

3. Mie Balap Seafood Wahidin
Buat yang gak mau ditenggelamkan sama bu Susi, mending cobain deh Mi Balap Seafood Wahidin di gerai Mi Balap bang Hendra ini. Ada potongan udang dengan campuran rempah yang bikin lidah bergoyang.

4. Ifumie Jumpa Tengah
Buat yang doyan dengan Ifumie kamu bisa datang ke Kede Kattua di depan UMSU. Seporti Ifumie Jumpa Tengah hanya dibandrol sekitar Rp18 ribu saja kok. Rasasnya seperti apa? Rasa Ifumie bisa kamu pesan pedas atau sedikit manis.

5. Mi Samyang Ayam Geprek Mozarella
Siapa bilang Mi Samyang hanya milik Korea Selatan. Ternyata di Medan ada juga lho Mi Samyang halal plus punya rasa gurih dari keju mozarella yang legit. Rasanya nikmat banget kalau kuliner ini disantap saat masih panas-panas. Tentunya setelah bedug maghrib dong. Satu porsi Mi Samyang Ayam Geprek Mozarella dibandrol Rp35 ribu. Alamatnya di Jalan Gatot Subroto, Medan.

Baca Juga : Nongkrong Sambil Nyubuh Kafe Di Medan

6. Bakso Mangkok Medan
Tidak susah kok mencari bakso halal di Medan. Seporsi Bakso Mangkok ini bisa kamu tukar dengan lembar rupiah senilai Rp25 ribu. Isinya menggugah selera kan? Kalau di Jakarta ini seperti kuliner hits bakso beranak karena di dalamnya kamu akan mendapatkan bonus bakso polos dan juga daging yang gurih. Wah pasti bikin kamu kenyang nih buat buka puasa.

7. Nasi Goreng Kampoeng Tembung
Kalau di Jakarta pasti kamu kenal dengan Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. Nah, di Medan ada yang namanya Nasi Goreng Kampoeng Tembung. Penyajiannya sangat unik karena disajikan dengan sate ayam. Harganya cukup terjangkau kok, hanya Rp20 ribu saja per-porsinya.