Panduan Wisata Liburan Ke Belitung

Panduan Wisata Liburan Ke Belitung

tempatwisatadisumatera.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Panduan Wisata Liburan Ke Belitung. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Panduan Wisata Liburan Ke Belitung

1. Cara ke Sana
Sebagai salah satu daerah tujuan wisata andalan tanah air, ada banyak alternatif cara untuk menuju pulau ini tanpa mengeluarkan ongkos yang terlalu besar. Tentu yang paling praktis adalah dengan menggunakan pesawat terbang.Dari Jakarta Anda bisa naik penerbangan langsung ke Tanjung Pandan (Belitung) menggunakan maskapai Sriwijaya Air atau Garuda Indonesia. Lama perjalanan diperkirakan kurang lebih 1 jam, dengan biaya sekitar Rp850.000,- (PP).
Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pulau Belitung:
a. Antara April – Oktober (musim kemarau). Pada periode ini Anda dapat melihat dan menjelajah pulau-pulau kecil di sekitar Belitung. Namun kondisinya cukup berangin, sehingga persiapkan perlengkapan (dan obat-obatan) agar Anda tidak mudah masuk angin atau mabuk laut.
b. Antara November Maret (musim hujan). Kondisi angin pada musim ini akan jauh lebih ‘ramah’, namun curah hujannya cukup tinggi terutama di sore hari.
c. Hindarilah berkunjung saat bulan Juni atau Juli agar Anda tidak berbarengan dengan waktu liburan anak sekolah. Kecuali kalau Anda senang dengan anak-anak, silakan.
d. Jika berkunjung saat musim hujan, jangan lupa untuk membawa semprotan atau losion anti serangga. Tak mau kan liburan terganggu karena tiba-tiba Anda terkena demam berdarah?

2. Transportasi
Mengingat Pulau Belitung tidak terlalu luas, Anda cukup menggunakan moda transportasi taksi. Street Taxi Belitung merupakan satu-satunya layanan taksi resmi di pulau ini yang menggunakan argo. Opsi lainnya adalah taksi bandara dengan tarif yang lebih mahal. Kalau ingin dijemput di bandara, sebaiknya reservasi Street Taxi terlebih dahulu dan informasikan jadwal kedatangan Anda (Street Taxi hanya melayani reservasi). BIayanya berkisar antara Rp75.000,- sampai Rp80.000,- atau nyaris tiga kali lebih murah daripada biaya taksi bandara! Pokoknya, selama berada di Pulau Belitung dan ingin bepergian ke mana-mana, hubungilah Street Taxi ini sendiri. Hindari memesan taksi lewat hotel, karena biasanya mereka meminta komisi sehingga biaya yang Anda keluarkan akan berlipat.Jika berencana menjelajahi pulau-pulau kecil di sekitar Belitung, Street Taxi juga menyediakan layanan penyewaan perahu dengan tarif mulai dari Rp450.000,- atau setengah dari tarif yang harus Anda keluarkan bila menyewa perahu lewat hotel.

Baca Juga : Kafe Gaul Di Medan Dan Instagrammable

3. Atraksi Wisata
Sekarang Anda sudah berhasil “kabur” dari hiruk-pikuk ibu kota dan tiba di pulau surga ini. Dengan banyaknya pantai-pantai elok serta panorama alam menawan yang ada, bagaimana caranya agar Anda dapat memaksimalkan liburan kali ini agar lebih efektif? Gampang, simak saja terus tip dari kami!

3-1. Infinity pool alami di tengah alam: Gunung Kubing
Malas main ke pantai dan ingin mencari suasana yang lebih sejuk? Tenang, obyek wisata alam di Pulau Belitung tidak melulu didominasi oleh pantai dan pulau-pulau kecil nan eksotis saja. Di Desa Perpat, Kecamatan Membalong, tepatnya di ketinggian 300 meter di atas permukaaan laut, Anda akan bisa menikmati Belitung dengan cara yang berbeda.
Obyek wisata Gunung Kubing (atau warga setempat menyebutnya Gunong Kubing), menyuguhkan pemandangan air sejuk dan jernih yang mengalir di antara bebatuan dan dikelilingi oleh pepohonan hijau yang bikin suasana tambah adem.

Related posts