Kampung Ladang Wisatakan Instagrammu

Kampung Ladang Wisatakan Instagrammu

tempatwisatadisumatera.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai Kampung Ladang. Yang bisa membawa memori Instagrammu menjadi lebih baik. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai wisata Ladang di Medan

Kegiatan berwisata bukan hanya sebagai sarana untuk menghambur-hamburkan uang dan bersenang-senang saja. Sebagai orang yang sibuk dengan kegiatan sehari-hari, entah berkutat dengan sekolah, perkuliahan, pekerjaan atau mengurus keluarga, pastinya pikiran kita lama-lama akan jenuh, penuh dengan kepenatan dan kebosanan. Hal tersebut sebenarnya juga tidak baik karena dapat berpengaruh terhadap kesehatan mental dan emosi. Nah salah satu cara untuk menghindari hal tersebut adalah pergi berlibur atau berwisata. Anda juga tidak perlu pergi jauh-jauh ke luar kota atau ke luar negeri, lihat di kota anda sendiri, pasti ada spot atau tempat yg bisa anda manfaatkan untuk sekedar melepaskan penat. Seperti anda yang ada di Medan, Sumatra Utara, anda bisa mengajak keluarga ke tempat wisata Kampung Ladang.

Kampung Ladang mempunyai lokasi yang tepatnya berada di Jalan Tuntungan Tanjung Anom, Namorih, Pancur Batu, Namorih, Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Wisata alam memang dari dulu sampai sekarang pesonanya tidak pernah hilang sehingga banyak wisatawan yang sering memilih wisata alam untuk dikunjungi saat liburan. Di lahan seluas 10 hektar ini dulunya hanya sebuah ladang yang ditanami beberapa sayuran dan buah seperti jagung, rambutan dan yang lain. Hingga pada akhirnya di tahun 2006, sang pemilik pak Rudi Girsang merubah ladang menjadi sebuah wahana permainan outbond dan wisata alam dengan konsep pemandangan ladang dan pedesaan yang asri dan subur. Maka dari itu obyek wisata ini dinamakan Kampung Ladang.

Di sana pengunjung bisa mendapatkan view indah alam yang sangat elok, di sekelilingnya juga banyak tumbuhan dan pepohonan yang membuat udara di sana terasa sejuk walaupun siang hari. Selain itu di sana juga ada beberapa pondok yang dibangun dengan kolam berair jernih. Jika masih kurang dengan panorama tersebut, anda juga dapat menikmati pemandangan bunga yang warna-warni.Anda yang suka dengan tantangan atau ingin menguji nyali juga dapat bermain di wahana outbond yang ada di Kampung Ladang, dan tentunya flying fox yang dapat memberikan sensasi menantang bagi anda dan keluarga. Dengan berbagai hal yang ditawarkan tempat ini, tidak heran jika banyak wisatawan yang datang ke Kampung Ladang.

Fasilitas di Kampung Ladang
Masalah fasilitas di obyek wisata ini juga terbilang sudah cukup lengkap, jadi wisatawan tidak perlu risau. Beberapa fasilitas yang dapat anda manfaatkan adalah :

Lahan parkir
Di obyek wisata ini telah disediakan lahan parkir yang lumayan luas untuk menampung kendaraan dari para pengunjung. Tempat parkirnya juga ada petugas yang menjaga, jadi aman.

Wahana outbond
Anda yang ingin merasakan keseruan bersama dengan keluarga bisa mencoba bermain outbond atau flying fox di tempat ini.

Mushola
Apabila di tengah waktu petualangan anda di tempat ini ternyata telah masuk jam untuk sholat, anda yang muslim bisa langsung ke mushola untuk menunaikan ibadah.

Aula pertemuan
Pihak pengelola juga menyediakan sebuah aula pertemuan untuk siapapun yang butuh tempat untuk suatu acara.

Kantin
Biasanya setelah menghabiskan waktu bekeliling dan bermain anda merasa haus atau bahkan lapar. Nah di obyek wisata ini anda dapat menemukan kantin atau tempat makan yang menjajakan snack, makanan dan minuman.

Baca Juga : Cafe Cozy Outdoor Medan

Pondokan
Di sana juga ada beberapa pondok-pondok dengan kolam yang disewakan untuk para pengunjung.

Penginapan
Untuk anda yang ingin bermalam, di dekat obyek wisata ini anda dapat menemukan beberapa penginapan atau hotel dengan tarif yang cukup bervariasi.

Villa
Jika anda ingin bermalam di obyek wisata ini, anda dapat juga menyewa villa yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

Toko souvenir
Rasanya ada yang kurang jika kita meninggalkan obyek wisata ini tanpa buah tangan. Untungnya di sana ada toko souvenir dengan berbagai pernak-pernik dan merchandise yang bisa anda beli untuk saudara di rumah.

Toilet umum
Fasilitas yang satu ini juga tidak kalah penting. Untungnya anda bisa menemukannya di sana.

Hunting Foto di Kampung Ladang
Saat pergi berwisata pastinya anda tidak mau melewatkan kesempatan untuk memfoto pemandangan yang anda temui sepanjang perjalanan ke obyek wisata tersebut, jadi jangan sampai anda lupa untuk membawa kamera baik kamera handphone atau kamera professional yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas lebih bagus. Panorama yang ada Kampung Ladang tentunya sangat cocok bagi orang-orang yang mengagumi alam, di sana anda bisa leluasa mengabadikan view indah ladang yang luas dan pepohonan tumbuh subur. Spot foto yang indah juga bisa anda temukan di taman yang banyak bunga berwarna-warni atau di dekat danau. Lalu saat bermain outbond atau flying fox, anda bisa meminta teman atau saudara untuk mengabadikan momen tersebut sebagai kenang-kenangan yang tak terlupakan. Dan karena keindahan obyek wisata ini, banyak pasangan yang mengadakan foto pre-wedding di sana.

Cara Akses ke Kampung Ladang
• Via udara : Sesampainya di Bandara Kuala Namu, anda langsung saja melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor dengan rute : Jl. Tol Medan-Kuala Namu – Jl. Tol Belmera – Patumbak – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Melati Raya – Kampung Ladang

• Via laut : Sesampainya di Pelabuhan Belawan, anda langsung saja melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor dengan rute : Jl. R. Pelabuhan – Jl. Tol Belmera – Patumbak – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Melati Raya – Kampung Ladang

• Via darat : Dari pusat kota, anda tinggal ikuti saja rute berikut ini : Jl. Guru Patimpus – Jl. Gatot Subroto – Jl. Sunggal – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Bunga Asoka – Jl. Bunga Raya – Jl. Flamboyan Raya – Jl. Besar Tj. Anom – Kampung Ladang

Jam Buka dan Tiket Masuk ke Kampung Ladang
Jam buka obyek wisata ini adalah setiap hari, dari jam 08.00 sampai 18.00 malam. Dan tiket masuknya hanya Rp. 5.000/orang.

Related posts