Janjang Koto Gadang Saingan Tembok Cina

Janjang Koto Gadang Saingan Tembok Cina

tempatwisatadisumatera.web.id Apa yang bisa menjadi replika selalu dijadikan duplikasi oleh Indonesia begitu juga dengan salah satu tempat wisata di Sumatera Barat yang menawarkan pemandangan absolut seperti tembok raksasa di Cina. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Janjang Koto Gadang Saingan Tembok Cina. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Janjang Koto Gadang Saingan Tembok Cina

Tembok Besar China merupakan satu dari tujuh keajaiban dunia yang memiliki panjang sekitar 8.851 kilometer.Tidak hanya di China, Provinsi Sumatera Barat memilliki wisata serupa yang dinamakan Janjang Koto Gadang.Terletak di Kota Bukittinggi, Janjang Koto Gadang menawarkan wisata layaknya Tembok Besar China dengan pemandangan hutan dan tebing yang curam.Masyarakat sekitar menyebutnya dengan naman Janjang Saribu atau Tangga Seribu.

Namun oleh pemerintah, Janjang Saribu dibuat lebih menarik dengan cara didesain mirip dengan Tembok Besar China.Meski hanya memiliki panjang 1,5 kilometer dan tidak sebesar Tembok Besar China, jangan sekali-kali meremehkan medan Janjang Koto Gadang ini.Kamu harus mempersiapkan fisik dan mental sebelum menyusuri Janjang Koto Gadang karena terdapat ribuan anak tangga yang siap menguras dahaga.

Baca Juga : Jam Gadang Kembaran Big Ben Di Sumbar

Ada dua jalur akses yang bisa kamu pilih yaitu pintu Goa Jepang dan Ngarai Sianok.Jika kamu masuk dari pintu Goa Jepang, memiliki trek yang mudah karena banyak didominasi turunan.Sedangkan jika kamu melewati rute Ngarai Sianok, medan yang harus kamu lewati cukup menantang, karena banyak kelok dengan trek yang sempit.

Namun, kamu tidak perlu khawatir, pengelola Janjang Koto Gadang sudah menyiapkan beberapa titik untuk kamu beristirahat sejenak.Untuk menikmati panorama Janjang Koto Gadang, kamu tidak dipungut biaya retribusi, kok.Cukup bayar saja fasilitas parkir jika kamu membawa kendaraan pr

Related posts