Destinasi Wisata Yang Wajib Didatangi Di Sumatera Bagian Ke 4

Destinasi Wisata Yang Wajib Didatangi Di Sumatera Bagian Ke 4

Tempatwisatadisumatera.web.id – Sekarang kita akan membahas bagian ke 4 dari artikel yang sebelumnya kita bahas, masih tentang rekomendasi rekomendasi destinasi wisata yang wajib kalian datangi di sumatera, berikut lanjutan dari artikel sebelumnya.

16. Kawasan Danau Toba dan Pulau Samosir

Sudah tidak diragukan lagi kalau tempat terindah di Sumatera Utara adalah Toba. Siapa pun wisatawan yang berkunjung baik dalam negeri mau pun mancanegara pasti akan kegirangan melihat danau yang terbentuk dari letusan super volcano ribuan tahun lalu ini.

Danau terbesar se-Asia Tenggara ini sangat indah dilihat dari mana saja. Bisa dari bukit Simarjarunjung, Desa Tongging, Pulau Samosir, Parapat, Pulau Sibandang, dan masih banyak lagi yang lainnya. Harus meluangkan waktu khusus bermalam beberapa hari untuk menikmati keindahan alam sekitar danau seluas 1,130 kilometer persegi ini.

17. Danau Linting, Deli Serdang

Konon, danau yang juga terbentuk dari aktivitas vulkanik ini terkenal dengan legenda cerita mistisnya. Saat berkunjung ke tempat ini, diharapkan untuk menaati beberapa peraturan yang berlaku di masyarakat sekitar.

Terlepas dari cerita mistis tentang Danau Linting, pemandangan yang dimilikinya luar biasa indah. Tapi pengelola wisata di tempat ini melarang pengunjungnya berenang ke tengah danau. Sebab, kedalamannya diperkirakan mencapai 100 meter.

Masyarakat menduga danau ini berbentuk seperti sumur yang sangat dalam dan bisa menyedot apa pun yang berada di permukaannya. Wisatawan hanya boleh berendam di tepian danau yang airnya hangat dan mengandung sedikit belerang untuk relaksasi.

Baca Juga : Destinasi Wisata Yang Wajib Didatangi Di Sumatera Bagian Ke 3

18. Salju Panas Dolok Tinggi Raja

Cagar alam yang terletak di desa Dolok Tinggi Raja, Kabupaten Simalungun, ini masih belum banyak terjamah manusia. Jalan menuju ke sana pun masih sulit dilalui kendaraan. Jika benar-benar penasaran dengan bukit kapur dan kawah putih ini, lebih baik meminta bantuan penduduk sekitar untuk mengantarkan.

19. Danau Lau Kawar, Karo Sumatera Utara

Sama dengan Danau Linting, danau berair bening ini juga terkenal dengan cerita mistisnya yang membuat perjalanan sedikit menantang. Jika berhasil sampai, kamu bakal puas menikmati keindahan pemandangannya.

Tetapi hati-hati ya, karena Danau Lau Kawar terletak persis di kaki Gunung Sinabung yang sering meletus beberapa tahun terakhir. Danau ini masuk dalam zona merah untuk evakuasi. Untuk ke sana, sebaiknya minta panduan guide yang berpengalaman ya!

20. Pantai Lhok Me

Pantai Lhok Me berjarak 30 kilometer dari Banda Aceh, berada di jalur menuju Krueng Raya. Pemandangannya sangat unik, di mana ada pohon-pohon yang tumbuh di tengah laut. Pasirnya pun berwarna putih bersih, terhampar luar sejauh mata memandang. Jadi spot foto yang sangat apik untuk diunggah di media sosial, nih.

21. Pantai

Pantai Lhoknga berjarak 20 kilometer dari Banda Aceh. Pantai Lhoknga memiliki ombak yang besar dan disukai para pecinta olahraga selancar. Pantai Lhonknga merupakan yang paling menawan di Aceh, meski sempat rusak karena tsunami 2004. Tapi, keindahannya tetap memukau hingga saat ini.

Wah, akhirnya sampai juga di ujung pulau barat Indonesia. Terlalu banyak destinasi wisata bagus di Pulau Sumatera, sehingga tidak bisa disebutkan semuanya.

Related posts