Destinasi Wisata Yang Wajib Didatangi Di Sumatera Bagian Ke 3

Destinasi Wisata Yang Wajib Didatangi Di Sumatera Bagian Ke 3

Tempatwisatadisumatera.web.id – Sekarang kita akan membahas bagian ke 3 dari artikel yang sebelumnya kita bahas, masih tentang rekomendasi rekomendasi destinasi wisata yang wajib kalian datangi di sumatera, berikut lanjutan dari artikel sebelumnya.

11. Lembah Harau, Payakumbuh – Sumatera Barat

Lembah Harau merupakan cagar alam yang mengapit Kelok Sembilan. Disebut mirip dengan Yosemite National Park, karena terdiri dari ngarai atau tebing-tebing granit dan cadas setinggi 100 -500 meter yang tampak warna-warni dan saling berhadapan.

Di kawasan cagar alam ini, juga terdapat air terjun kecil yang cantik dan rumah adat Minangkabau. Sayang bila tak mampir untuk berfoto dan beristirahat sejenak saat melewati lembah ini.

12. Ngarai Sianok, Payakumbuh

Ngarai Sianok terletak di perbatasan Bukittinggi, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Disebut juga Lembah Pendiam karena suasana yang sangat tenang dan damai. Datanglah menjelang sore karena pemandangan matahari terbenam di antara lembah sangat indah.

Baca Juga : Destinasi Wisata Yang Wajib Didatangi Di Sumatera Bagian Ke 2

13. Istano Baso Pagruyung , Batusangkar Sumatera Barat

Rumah gadang yang sangat terkenal hingga ke luar negeri ini merupakan istana keluarga raja Pagruyung yang terletak di kota Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar. Sekarang sudah menjadi obyek wisata populer.

Bangunan ini sangat besar dan luas. Atapnya yang khas berbentuk seperti tanduk kerbau. Ada penyewaan baju adat Minangkabau dan sering dipakai untuk foto pengantin.

14. Danau Singkarak, Padang – Sumatera Barat

Tak ada destinasi wisata yang lebih baik saat kita berada di Sumatera Barat, selain memanjakan mata dengan keindahan rangkaian danaunya. Salah satunya Danau Singkarak.

Pemandangan danau terlihat sangat indah dilihat dari ketinggian, terutama saat awan masih bergerak rendah menutupi puncak perbukitan. Datang dini hari untuk menyaksikan maha karya Sang Kuasa yang menakjubkan ini.

15. Danau Maninjau, Sumatera Barat

Danau kedua yang berada di Sumatera Barat adalah Danau Maninjau. Setelah perjalanan yang cukup menegangkan dan berkelak-kelok, akhirnya terbayarkan dengan puasnya mata dan rasa melihat keagungan ciptaan Tuhan ini.

Danau Maninjau sangat indah dilihat dari mana pun. Luangkan waktu untuk berlayar menyusuri danau dengan kapal kecil yang disewakan penduduk sekitar.

Related posts