Destinasi Wisata Yang Wajib Didatangi Di Sumatera Bagian Ke 2

Tempatwisatadisumatera.web.id – Kita akan membahas bagian ke2 dari artikel yang sebelumnya kita bahas, masih tentang rekomendasi rekomendasi destinasi wisata yang wajib kalian datangi di sumatera, berikut lanjutan dari artikel sebelumnya.

6. Curup Buluh, Lahat – Sumatera Selatan

Untuk sampai ke Lahat, kita bisa mengikuti jalur lintas tengah Sumatera. Disebut juga air terjun tujuh tingkat. Dinamai buluh karena banyak pohon bambu tumbuh di sekitar pinggiran sungai. Keren banget ya!

7. Bukit Khayangan, Kerinci – Jambi

Bukit yang menjadi tempat terindah di Jambi ini sering disebut juga sebagai negeri di atas awan, karena berada pada ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut. Saat kabut dan awan sedang turun ke dataran rendah, kita serasa berada di atas langit.

Kamu juga bisa melihat kemegahan Gunung Kerinci setinggi 3.805 mdpl. Bukit Khayangan berada di Desa Renah Kayu Embun, Kota Sungai Penuh. Akses jalannya sudah bagus, sehingga mudah untuk pergi ke sana.

Baca Juga : Destinasi Wisata Yang Wajib Didatangi Di Sumatera

8. Danau Gunung Tujuh, Kerinci – Jambi

Danau Gunung Tujuh mendapat peringkat danau kedua tertinggi di dunia. Untuk mendakinya, kamu akan melewati perkebunan teh Kayu Aro, Desa Pelompek, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Kebun teh Kayu Aro tampak sangat indah dan luas. Sebagai yang terluas di Asia Tenggara, danau ini terletak di dalam kawasan Gunung Tujuh yang berada di balik Gunung Kerinci. Kamu gak bakal menyesal meluangkan waktu untuk mendaki dan bersantai di pinggir danau yang perairannya tenang dengan udara sejuk ini.

9. Pantai Panjang Bengkulu

Merupakan pesisir pantai terpanjang di Indonesia yaitu sepanjang 7 kilometer. Di ujung pantai, kamu akan menemui Museum Benteng Fort Malborough yang sangat bersejarah.

10. Jalan Layang Kelok Sembilan, Sumatera Barat

Kelok Sembilan di kota Payakumbuh adalah jalan berkelok yang menghubungkan Sumatera Barat dengan Riau. Di tengahnya, ada jembatan layang sepanjang 2,5 kilometer.

Jalan ini juga menghubungkan jalur lintas tengah ke pantai timur Sumatera. Di bawah jembatan layang yang tinggi dan berkelok, ada tempat peristirahatan yang nyaman dan kios smakanan.

Related posts