Hotel Asik Di Medan Buat Honeymoon

Hotel Asik Di Medan Buat Honeymoon

tempatwisatadisumatera.web.id Hotel adalah salah satu tempat yang harus dipertimbangkan ketika kita mengunjungi satu tempat,bisa dijadikan sebagai tempat wisata juga tentunya,dengan fasilitas yang sudah disediakan. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Hotel Romantis Untuk Honeymoon di Medan

1. Hotel JW Marriott Medan
Kalau hotel satu ini sih sudah tak diragukan lagi kualitasnya. Hotel berbintang lima ini termasuk dalam daftar hotel romantis di Medan. Momen bulan madumu akan semakin berkesan dengan berbagai fasilitas mewah yang ada di hotel ini. Mulai dari spa, jacuzzi, minibar, restoran romantis, dan banyak lagi tersedia di sini.

Lokasinya yang strategis dekat dengan berbagai tempat wisata memudahkan mobilisasimu menuju lokasi-lokasi menarik dan melakukan berbagai aktivitas seru bersama pasangan. Kamu yang ingin menikmati waktu bulan madu di sana, datang saja ke alamat Jl. Putri Hijau No. 10, Medan Perjuangan, Medan, Indonesia 20111.

2. Hotel Deli River
Lokasinya cukup jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Untuk itu, hotel romantis di Medan ini jadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin merasakan ketenangan di momen honeymoon nanti. Walaupun jauh dari perkotaan, hotel ini dekat dengan beberapa lokasi wisata, salah satunya adalah Hillpark Sibolangit.

Hotel ini terkenal dengan kolam renangnya yang mewah. Dari sana, pemandangan Medan jadi terasa lebih indah. Soal layanan dan fasilitas di sana pun patut diacungi jempol. Sarana yang lengkap di Hotel Deli River ini dijamin bisa buat kamu betah berlama-lama menginap di sana.

Baca Juga : Pijit Senang Anti Galau Medan

3. Hotel Adimulia
Fasilitas modern yang lengkap dan mewah jadi andalan Hotel Adimulia. Desain interior bergaya klasik Victoria membuat tamu nyaman berada di sana. Dengan kemewahan dan kemegahan yang ditawarkan di sana, harga sewa kamar hotel ini cukup terjangkau kok.Kamu yang berencana untuk berbulan madu di sana tentu akan merasa senang karena kamar di Hotel Adimulia terhitung cukup besar dan luas. Kamar yang bersih di hotel ini pun dapat membuat mood kamu jadi naik. Berminat untuk ke Hotel Mulia? Jaraknya tak jauh kok dari pusat kota Medan. Datang saja ke Jalan Pangeran Diponegoro No. 8, Pusat Kota Medan, Medan, Indonesia, 20112

4. The Hill Hotel & Resort Sibolangit
Konsep hotel mewah dengan nuansa alam yang kental bisa kamu rasakan kalau menginap di The Hill Hotel & Resort Sibolangit. Segala tekanan dan stres terasa hilang deh saat kamu ada di salah satu hotel romantis di Medan ini.Selain fasilitas dan layanan yang lengkap, The Hill Hotel & Resort Sibolangit pun punya spot seru lho untuk kamu dan pasangan. Mulai dari danau buatan, mini zoo, hingga taman dengan aneka bunga cantik tentu bikin momen honeymoon kalian makin terasa romantis.
Hotel yang beralamat di Jl. Let. Jend. Jamin Ginting Km. 45.3, Sibolangit, Brastagi ini harga sewanya cukup terjangkau lho. Menikmati waktu bulan madu mewah dan hemat, siapa yang nggak mau sih?

5. Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention
Hotel romantis satu ini lokasinya dekat sekali dengan beberapa tempat wisata hits di Medan. Hotel ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari Wifi gratis, kolam renang outdoor, spa, gym, dan laundry tersedia di sini.Tak hanya itu, kamu pun bisa menikmati dinner romantis di restoran hotel ini. Momen bulan madu jadi makin berkesan kan? Tertarik untuk ke sana? datang saja ke Jalan Kapten Maulana Lubis No. 7, Medan Petisah, Petisah Tengah, Medan, Kota Medan, Sumatera Utara 20112, Indonesia.

Wisata Sumatera Taman Iman Sidikalang

Wisata Sumatera Taman Iman Sidikalang

tempatwisatadisumatera.web.id – Wisata Sumatera Taman Iman Sidikalang, Sumatera Utara punya Taman Wisata Iman (TWI) untuk anda penyuka wisata religi. Tidak menutup untuk hanya satu agama melainkan bisa dikunjungi semua agama, karena di dalamnya terdapat gereja, kuil, vihara dan mesjid.

Sejarah

Bupati Dairi 2001 yang pada saat itu dijabat oleh Parulian Tumanggor mendirikan lokasi yang didalamnya terdapat fasilitas ibadah dan wisata rohani untuk kelima agama yang terdapat di Indonesia.

Gagasan itu diwujudkan melalui dialog bersama dengan seluruh tokoh-tokoh agama dan masyarakat yang ada di Kabupaten Dairi untuk membahas realisasi dari rencana tersebut.

Gagasan itu diwujudkan melalui dialog bersama dengan seluruh tokoh-tokoh agama dan masyarakat yang ada di Kabupaten Dairi untuk membahas realisasi dari rencana tersebut.

Tempat wisata religius di Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Baca juga : Wisata Sumatera Gereja Graha Santa Maria Annai Velangkanni

Dari tempat peribadatan hingga miniatur bangunan yang dianggap bersejarah dan mengenangkan peristiwa-peristiwa penting bagi pemeluknya dibangun di sana, jadi ada patung Abraham, perahu Nabi Nuh, Gereja Oikemen, Gua Bunda Maria dan lain-lain.

Terletak sekitar 10 km atau 30 menit dari Ibu Kota Kabupaten Dairi, Sidikalang, dan sekitar 154 km atau 6 jam dari Medan.

Di Taman Wisata Iman ini kita dapat melihat:

  1. Vihara Saddhavadana dengan patung Buddha Rupang
  2. Patung Abraham, patung Nabi Musa, Gereja Oikumene, Gua Bunda Maria, dan Perahu Nabi Nuh
  3. Perjalanan Kehidupan Yesus Kristus yang terdiri dari Kandang
  4. Domba di Betlehem, Yesus memberi makan 5000 orang, Yesus berdoa di Taman Getsmani, 14 tahap perjalanan salib (Via Dolorosa), Bukit Golgata dan Kebangkitan Yesus
  5. Kuil Hindu
  6. Lapangan Manasik Haji dan Mesjid.
  7. Taman Firdaus

Tiket Masuk

  • Rp5.000 (dewasa)
  • Rp3.000 (anak-anak)

Parkiran

  • roda dua Rp2.000,
  • roda empat Rp5.000,
  • roda enam Rp7.000.

Penginapan

  • Asrama Rp200.000/hari,
  • Aula Rp400.000/hari.
Wisata Alam Tangkahan

Wisata Alam Tangkahan

tempatwisatadisumatera.web.id – Tau soundtrack lagu Tulus – Gajah ? ya.. pengambilan video klip nya diambil di tangkahan sumatera utara, di tangkahan memang sebagai penangkaran gajah sumatera nih.

Kali ini kami akan mengulas sedikit informasi mengenai tempat wisata daerah kabupaten Langkat yang bernama Tangkahan. Daerah ini mempunyai keunikan tersendiri dibanding tempat wisata Samosir atau objek wisata Simalungun. Meski begitu, dari perbedaan yang ada, semuanya merupakan tempat wisata Medan yang menarik untuk Anda kunjungi bersama keluarga atau teman-teman terdekat Anda.

Tangkahan merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang ada di provinsi Sumatera Utara yang beribukotakan Medan. Yang unik adalah: meski banyak dari kita yang belum mengetahui tempat wisata tangkahan ini, namun tempat wisata ini sudah lama dikenal oleh turis mancanegara. Posisi tepat letak Tangkahan yaitu di antara dua desa yaitu Namo Sialang dan Sei Serdang kabupaten Langkat.

Baca juga : Wisata Alam Gunung Leuser

Bagi warga kota Medan ketika mendengar kata Tangkahan pasti akan terngiang dengan binatang yang bernama “Gajah”. Ya, hal itu disebabkan karena Tangkahan dikenal sebagai tempatnya gajah-gajah liar dan sungainya sangat jernih dan masih terjaga kebersihannya.

Ekowisata Tangkahan hadir di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser yang kebetulan terletak di Kabupaten Langkat. Awalnya tempat wisata ini tidak ramai pengunjung, seiring berjalannya waktu Tangkahan mulai ramai dikunjungi karena panorama alamnya yang menakjubkan dan kesegaran udara yang disuguhkan membuat siapa saja betah berlama-lama di sini. Promosi mulut kemulut pun semakin gencar dilakukan secara alami. Mereka yang sudah pernah datang ke Tangkahan selalu menyarankan teman-temannya untuk mengunjunginya.

Perlu dipahami, ekowisata Tangkahan tidak hanya sekadar tempat wisata, namun juga dapat menjadi tempat belajar mengenai alam, mahluk hidup, flora dan fauna. Hutan Tangkahan umumnya sangat lebat. Tidak mengherankan jika turis mancanegara mulai melirik Tangkahan The Hidden Paradise di Sumatera Utara sebagai tujuan wisata sejak dahulu kala sebelum banyak warga Indonesia yang mengetahuinya.

Selain hutan, terdapat sungai yang airnya jernih dan bisa digunakan untuk mandi bagi warga setempat, wisatawan dan gajah. Ya, gajah menjadi objek wisata tersendiri saat dimandikan setelah berkeliling lintasan sungai dan hutan.

Pemandangan air terjun juga menarik untuk menambah keindahan wilayah Tangkahan. Air terjun Tangkahan menjadi salah satu tempat wisata kebanggaan Propinsi Sumatera Utara selain Danau Toba, Berastagi, dan Bukit Lawang.

Jalan menuju Air Terjun Tangkahan hanya bisa ditempuh melalui jalan darat. Sementara pilihan moda transportasi yang dapat Kamu gunakan untuk mencapai lokasi wisata air terjun Tangkahan adalah dengan menggunakan motor, mobil, ataupun bus.

Tidak cukup dengan air terjun, di Tangkahan ada juga tersedia air panas dan lembah bahkan tumbuhan langka seperti Raflessia.

Wisata Air Terjun Sibolangit

Wisata Air Terjun Sibolangit

tempatwisatadisumatera.web.id – Air terjun sibolangit berada di pinggiran medan yang hampir mencapai gunung berastagi, untuk wisata alam ini, kita bisa melihat keindahan air terjun yang natural.

Air terjun dua warna yang berlokasi di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ini, menarik minat banyak wisatawan. Tertarik setelah mendengar namanya, dua warna. Apakah memang terdapat dua warna? Hal ini memiliki penjelasan ilmiah sendiri. Sama dengan tempat wisata alam lainnya yang ada di Indonesia, pastinya dibalik kelogisan terbentuknya air terjun 2 warna ini, memiliki kisah legenda, sejarah serta mitos yang meliputinya. Cerita-cerita ini juga yang mempengaruhi minat wisatawan untuk datang ke sini.

Awal mulanya adalah dari letusan Gunung Sibayak yang terjadi ratusan tahun lalu. Sumber mata air yang mengalir ke lokasi ini juga berasal dari Gunung Sibayak tersebut. Warna air berbeda yang ada di sini, yaitu, biru muda dengan air dingin yang menyegarkan berada di atas, sedangkan yang di bagian bawahnya berwarna putih keabuan dengan air yang hangat.

Baca juga : Wisata Seru Air Terjuns Si Gura Gura

Adapun perbedaan yang terjadi diakibatkan kandungan fosfor dan belerang dalam air. Bila, beberapa tempat air terjun memperbolehkan pengunjung untuk minum langsung dari lokasi, untuk di daerah Sibolangit ini, dilarang untuk meminum airnya. Keadaan lokasi air terjun ini mungkin hampir sama dengan lokasi lainnya di beberapa wilayah. Memiliki tinggi sekitar seratus meter dan berada pada ketinggian sekitar 1270 meter di atas permukaan laut, selain itu ada persamaan yang dimiliki dengan lokasi air terjun lainnya, yaitu sama-sama berada di dalam hutan, jadi pengunjung yang ingin menikmati indahnya air terjun dapat berjalan menyusuri hutan dengan didampingi pemandu, supaya tidak salah arah.

Untuk fasilitas di sini, tentu tidak ada, karena memang dikhususkan untuk wisata alam, sehingga tidak ada akomodasi apapun di kawasan air terjun Sibolangit. Bahkan tidak ada pedagang yang berjualan di sini, jadi sebaiknya para pengunjung membawa makanan dan minuman sendiri, sebagai bekal selama perjalanan menyusuri hutan dan saat beristirahat setelah tiba di tujuan. Di lokasi juga tidak ada gazebo atau semacamnya untuk beristirahat, benar-benar alami. Untuk Anda yang masih ingin menikmati objek wisata secara maksimal, dapat berkemah di sekitarnya. Menjaga kebersihan serta keasrian alam sekitar juga harus dilakukan, jangan sampai merusak atau
mengotori objek wisata alam yang masih asli ini

Perjalanan selama di dalam hutan yang penuh tantangan dan indahnya air terjun dua warna Sibolangit pastinya akan menjadi pengalaman liburan yang sangat berkesan dan tidak akan terlupakan. Namun, tampaknya hal itu akan hilang dari rangkaian tujuan wisata alam di Sumatera Utara. Alasannya adalah bencana banjir dan longsor yang terjadi, dan memberikan dampak sangat berat juga terhadap objek wisata alam yang juga lokasi pemandian alam ini. Bencana tersebut terjadi pada Mei 2016 dan menyebabkan korban sebanyak 19 orang meninggal dunia. Korban terseret arus deras hingga sejauh 10 kilometer saat banjir bandang terjadi, dimana banjir bandang tersebut telah menghancurkan kawasan wisata yang menjadi favorit di daerah Sibolangit.