6 Tempat Wisata Di Lampung

6 Tempat Wisata Di Lampung

Wisata Di Lampung  – Indonesia merupakan negara kepulauan, oleh karena itu banyak sekali pulau-pulau besar beserta beribu pulau kecil di Indonesia ini. Lebih menariknya lagi, hampir di semua pulau-pulau di Indonesia ini banyak ditemukan area tempat wisata yang pesonanya luar biasanya. Salah satunya adalah ikon wisata Lampung, Sumatera.

Daftar Spot Wisata Lampung yang Tiada Duanya

Lampung adalah salah satu provinsi di Pulau Sumatra, lokasinya berada di bagian selatan Pulau Sumatera. Lampung dikenal dengan daerah wisatanya yang sangat beragam dan menarik. Wisata Lampung ini sangat cocok untuk dijadikan tempat pilihan bagi anda ketika berlibur bersama keluarga atau teman-teman anda. Penasaran ? Berikut adalah beberapa spot wisata Lampung yang mempesona dan selalu ramai oleh pengunjung.

Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu
Pantai Gigi ini menjadi salah satu obyek wisata Lampung yang sangat menarik dan selalu ramai oleh para wisatawan. Hal ini karena Pantai Gigi Hiu memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan pantai lainnya yaitu di pantai ini terdapat karang-karang yang sangat besar yang ujung karangnya tinggi menjulang seperti gigi ikan hiu. Ombak di pantai ini bisa dikatakan cukup besar, oleh karena itu sebaiknya para pengunjung tidak menceburkan diri di pantai.

Patung Relief Marga Empat

Patung Relief Marga Empat
Tempat wisata Lampung ini merupakan obyek wisata Lampung yang bisa dikatakan baru. Patung raksasa ini dibangun untuk tujuan melestarikan adat, cerita dan budaya Kabupaten Tubaba. Patung raksasa ini pun mengakibatkan banyak orang penasaran, maka tak heran apabila hampir setiap hari tempat Patung Relief Marga Empat ini selalu ramai oleh pengunjung. Latar patung yang sangat menarik dan megah menjadikan tempat ini sangat cocok untuk spot selfie. Patung Relief ini terletak di Tiyuh Panaragan, Tulang Bawang Barat, Lampung.

Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas
Nah bagi anda yang menginginkan wisata yang bertema pendidikan serta sayang terhadap binatang, maka berkunjunglah ke Taman Nasional Way Kambas di propinsi Lampung ini. Wisata Lampung Taman Nasional Way Kambas merupakan kawasan taman yang berfungsi untuk melindungi hewan langka dari kepunahan. Hewan yang dilindungi di kawasan wisata Lampung ini adalah Gajah, harimau Sumatera, dan badak Sumatera. Namun hewan yang paling banyak dijumpai di taman nasional ini adalah gajah. Anda bisa berkeliling menikmati pemandangan sekitar taman dengan menaiki gajah yang terlatih.

Rumah Kencana Lepus

Rumah Kencana Lepus
Lampung memang sangat kaya akan obyek wisata yang selalu menarik untuk dikunjungi. Wisata Lampung yang juga merupakan wisata budaya dan sejarah, salah satunya adalah Rumah Kencana Lepus, yaitu rumah adat Propinsi Lampung. Wisata Lampung yang satu ini berada di Jalan Diponegoro No. 56, Sukadana, Lampung.

Air Terjun Curup Tujuh

Air Terjun Curup Tujuh
Dengan nuansa pegunungan yang masih alami dan terlihat asri, menjadikan obyek wisata Air Terjun Curup Tujuh ini ramai oleh banyaknya pengunjung pada saat hari libur. Wisata Lampung ini memiliki daya tarik yang menakjubkan yaitu air terjun ini terdiri dari tujuh tingkatan dengan total ketinggian 75 meter. Air terjun ini terletak di desa Margajaya, Padangratu, Lampung Tengah.

Teluk Kiluan

Teluk Kiluan
Teluk Kiluan ini berlokasi di Pekon, Kiluan Negeri, Kelumbayan, Tanggamus, Lampung. Wisata Lampung ini akan sangat ramai pada waktu liburan sekolah, dan juga bulan April sampai September. Karena pada bulan-bulan tersebut apabila anda beruntung anda akan dapat menjumpai lumba-lumba yang muncul menunjukkan aksinya dari tengah laut. Selain itu pemandangan yang super indah di teluk ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Related posts