hotel

6 Hotel Terbaik dan Ternyaman Di Aceh 

6 Hotel Terbaik dan Ternyaman Di Aceh – Sebagai provinsi yang berada di paling ujung barat Indonesia, Aceh memiliki potensi wisata yang luar biasa. Wisata alam yang memesona, kebudayaan islam yang masih terus terjaga, wisata sejarah pun tak kalah menariknya.

Jika penasaran dengan wisata sejarah dan wisata kota Aceh, maka Banda Aceh jadi tujuan yang tepat. Ibukota Aceh ini menyimpan bangunan-bangunan bersejarah yang menarik untuk dikunjungi, seperti Masjid Raya Baiturrahman dan Museum Tsunami.

Ada rencana untuk mengunjungi kedua tempat tersebut? Kami sarankan untuk memilih bermalam di salah satu dari tujuh hotel berikut ini

1. The Pade Hotel

Hotel di Banda Aceh
Salah satu spot terbaik di The Pade Hotel Aceh. Foto dari sini

Hotel Boutique pertama di Aceh ini merupakan salah satu hotel terbaik di Banda Aceh. Dengan desain arsitektur ala Timur Tengahnya, The Pade Hotel berikan suasana yang hangat.

Keramahan dan kehangatan pelayanan para staff hotel pun mampu membuat setiap tamu merasa nyaman. Ditambah fasilitas pendukung seperti fitness center, lounge, spa, dan kolam renang, kenyamanan bermalam jadi lebih sempurna. Pantaslah kalau hotel di Banda Aceh ini direkomendasikan sebagai tujuan bermalam saat liburan bersama keluarga.

Lokasi: Jl Soekarno Hatta No.I Desa Daroy Kamue

2. Hermes Palace Hotel

Jika The Pade Hotel merupakan hotel boutique pertama, Hermes Palace Hotel ini adalah hotel bintang empat pertama di provinsi Aceh. Terletak di Jl. T. Panglima Nyak Makam, hotel ini begitu dekat dengan Masjid Raya Baiturrahman. Butuh waktu sekitar 10 berkendara untuk mencapai lokasi masjid.

hotel di banda aceh
Lokasi ruang kamar Hermes Palace. Foto dari sini

Tak hanya dekat dengan landmark populer di Aceh, Hermes Palace Hotel pun dekat dengan Bandara Sultan Iskandar Muda. Kurang lebih butuh waktu 20 menit menuju bandara dari hotel.

Soal kamar dan fasilitasnya, hotel di Banda Aceh ini dibangun setinggi 6 lantai dengan total 159 kamar yang luas. Sama seperti hotel bintang empat lainnya, Hermes Palace Hotel menawarkan kolam renang, bar, lounge, dan fitness center.

Lokasi : Jl. T. Panglima Nyak Makam, Banda Aceh, Indonesia

Baca juga aturan yang harus dipatuhi dan jangan dilanggar saat di Aceh

3. Kyriad Muraya Hotel

Hotel bintang tiga dengan tingkat kenyamanan seperti hotel bintang empat. Sepertinya kalimat tersebut bisa mewakili gambaran kenyamanan bermalam di Kyriad Muraya Hotel.

Kalau dilihat dari segi fasilitas, hotel yang belum lama dibuka untuk umum ini menawarkan fasilitas selayaknya hotel bintang tiga seperti restoran, kamar bebas rokok, AC, dan layanan antar jemput bandara.

Spesialnya, hotel di Banda Aceh ini berada dekat dengan pusat kuliner yang terkenal di Banda Aceh, seperti Mie Razali, dan Nasi Goreng Daus. Warung kopi Aceh pun mudah ditemukan di sekitar hotel.

Selain itu, Kyriad Muraya Hotel juga dekat dengan berbagai objek wisata di sana, seperti Masjid Agung Baiturrahman, Museum Tsunami, dan kapal yang terdampar.

Baca Juga : Wisata Alam Sekitar Sumatera Barat

Lokasi: Jalan Tengku Muhammad Daud Beureuh, Lheue

4. My Home Aceh

Nyaman untuk pejalan dan berada di lokasi yang strategis. Jika Aceh jadi destinasi wisata liburan bersama teman atau seorang diri, My Home Aceh jadi pilihan terbaik.

Berada di pusat kota Banda Aceh, My Home Aceh menawarkan akses wifi gratis, TV kabel, dan kamar yang cukup luas dengan harga yang sangat terjangkau. Pelayanan petugas hotel yang ramah membuat banyak tamu merasa nyaman dan memberikan komentar positif.

5. Hip Hop Hotel

Jika menginginkan hotel di Banda Aceh yang berlokasi dekat dengan Masjid Raya Baiturrahman, maka Hip Hop Hotel lah yang jadi pilihannya. Terletak di Jalan Moh Jam Belakang, hotel di Banda Aceh ini hanya berjarak 0,30 km menuju Masjid Raya.

Kamar yang luas dan bersih, serta pelayanan staff hotel yang ramah mampu membuat banyak tamu hotel betah tinggal lama-lama di sana. Ditambah akses free wifi dengan kecepatan yang baik dan makanan yang enak.

Lokasi: Jalan Moh. Jam Belakang No. 70, Baiturrahman, Banda Aceh

6. Grand Arabia Hotel

Sebagai salah satu hotel terbaik di Banda Aceh, Grand Arabia Hotel Aceh memberikan kenyamanan fasilitas dan pelayanan yang memuaskan. Ruang kamar tak hanya luas dan bersih tapi juga dilengkapi fasilitas yang lengkap seperti TV, shower room, AC, akses wifi. Bahkan, tersedia sajadah dan petunjuk arah kiblat.

Yang paling spesial dari hotel di Banda Aceh ini, lokasinya yang sangat dekat dengan Museum Tsunami dan Masjid Raya Baitturahman. Hanya butuh waktu sekitar 10 menit berjalan kaki menuju lokasi.

Lokasi : Jl. Prof. A. Madjid Ibrahim II No.3

Nah itu dia rekomendasi hotel terbaik di Aceh yang wajib anda kunjungi ketika kesana, semoga artikel ini membantu