5 Tempat Wisata Kota Palembang

5 Tempat Wisata Kota Palembang

Tempat Wisata Kota Palembang  РKota Palembang yang berada di Pulau Sumatera Selatan ini merupakan tempat yang cocok bagi anda yang ingin berwisata di kota ini, kota yang dijuluki sebagai kota pempek ini mempunyai Jembatan Ampera yang menjadi Ikon dari Kota Palembang. Jika anda ingin berlibur disini, maka anda harus mengetahui wisata yang ada di Palembang

Jembatan Ampera

Jembatan Ampera
Seperti yang telah di sampaikan di atas, Jembatan Ampera merupakan Ikon dari Kota Palembang, berlokasi di pusat kota ini menjembatani dari Sungai Musi, tak lain sungai terpanjang di Palembang, Jembatan Ampera yang berarti Amanat Penderitaan Rakyat ini merupakan nama pemberian dari Presiden Ir. Soekarno, dengan panjangnya yang mencapai 1.1777 M dan memiliki lebar 22 M memiliki keindahannya tersendiri, pada malam hari akan terlihat lebih indah dengan hadirnya lampu-lampu yang menghiasi Jembatan Ampera.

Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin

Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin
Merupakan masjid nasional di Kota Palembang, masjid yang didirikan oleh Sultan Mahmud Badaruddin ini mempunyai konsep bangunan dengan 3 kebudayaan diantaranya Indonesia, China dan Eropa. Terlihat dari arsitektur bangunannya dari Eropa pada Pintu Gerbang Masjid yang besar dan tinggi, sedangkan gaya cina terlihat dari atap masjid yang terlihat seperti kelenteng dan memiliki ujung Menara yang berbentuk kerucut, ini dimaksudkan bentuk kerucut seperti tumpeng mempunyai arti hubungan umat dan penciptanya.

Benteng Kuto Besak

Benteng Kuto Besak
Berada di Tepi Sungai Musi merupakan benteng yang memiliki keistimewaannya tersendiri, karena umur dari benteng ini yang sudah mencapai ratusan tahun, saat malam tiba anda bisa melihat pedagang pasar yang berjualan saat malam hari.selain itu banyak pedagang kaki lima juga makanan tradisional khas dari Palembang bisa anda nikmati disini.

Pulau Kemaro

Pulau Kemaro
Terletak di tengah Sungai Musi ini menjadikan Pulau Kemaro sebagai tempat yang legendaris. Disini anda dapat menemukan kelenteng yang menjadi tempat sembahyang dan berziarah umat Buddha. Mengapa tempat berziarah, karena disana terdapat makam dari putri Palembang yang menikah dengan pangeran asal China. Konon katanya, pangeran china meninggal terlebih dahulu karena tenggelam di sungai musi, mengetahui hal itu putri Palembang ikut menyusul suaminya yang meninggal di sungai tersebut. Disini juga anda kan menemukan Pagoda dan Pohon Cinta.

Masjid Cheng Ho

Masjid Cheng Ho
Masjid Cheng Ho di bandung dengan tujuan menjaga hubungan baik antara warga Tionghoa dan warga Palembang dan untuk tempat memperdalam agama Islam, Cheng Ho berasal dari nama panglima angkatan laut dari Tiongkok pada abad ke-15. Pada awalnya Cheng Ho yang datang ke Palembang bertujuan melakukan ekspedisi perdagangan, namun secara tidak langsung, Cheng Ho memperkenalkan agama islam di wilayah tersebut.

Related posts